Tempat berbagi ilmu dan pengalaman serta suka dan duka sesama operator pendataan pendidikan.
Walaupun sedikit, semoga bisa ikut berperan aktif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Cek Hasil Verifikasi Berkas Inpassing Yang Telah Anda Kirim DISINI. Yang belum mengirimkan berkas, segera baca infonya DISINI
Silahkan Lihat Pembayaran Tunjangan Profesi Tahun 2015 untuk Bapak/Ibu Guru DISINI

Tuesday, March 29, 2016

Rahasia Agar Tidak Mudah Lapar

Tips makan yang sehat

1. Makan setiap 4-5 jam sekali
Jika Anda kesulitan untuk mengingat kapan terakhir makan, set alarm setiap 4 hingga 5 jam sekali. Makan setiap 4-5 jam sekali akan menghindarkan Anda dari kebiasaan over eating karena tubuh tetap dalam keadaan kenyang dan nyaman. Menurut Kate Geagan, penulis buku Go Green Get Lean: Trim Your Waistline with the Ultimate Low-Carbon Footprint Diet, pola makan semacam ini juga akan menjaga kestabilan gula darah dan energi dalam tubuh.
2. Tidak melewatkan sarapan
Sebuah penelitian yang dimuat dalam British Journal of Nutrition menyebutkan bahwa sarapan memberikan manfaat baik pada orang yang sedang diet. Selain itu, orang yang terbiasa sarapan juga akan merasa lebih berenergi serta tidak mudah lapar di siang dan sore hari. 

3. Konsumsi lebih banyak serat
Mengonsumsi fiber sebesar 25 gram per hari akan membantu tubuh kenyang lebih cepat. Selain itu, mendapatkan asupan serat dalam jumlah cukup setiap harinya juga bisa menurunkan risiko terserang diabetes dan gangguan jantung, seperti yang disebut dalam Journal of the American Dietetic Association.

Sumber : AXA Life

No comments :

Post a Comment